koukyuu no karasu

Review Anime Misteri Historis Koukyuu no Karasu

Anime Koukyuu no Karasu (Raven Of The Inner Palace) adalah anime yang diadaptasi dari seri novel ringan karya Kōko Shirakawa dan diilustrasikan oleh Ayuko.

Seri anime ini diproduksi oleh studio Bandai Namco Pictures dan selesai tayang pada hari Sabtu, 24 Desember 2022 pukul 23:30 (JST), yang mana masuk ke penayangan anime musim gugur, Fall 2022.

Pertama kali mengetahui pengumuman dari adaptasi anime ini admin menebaknya diadaptasi dari novel ringan buatan China karena visualnya sangat mirip sekali dengan kebudayaan China.

Kemudian dari pengembangan cerita dan pengucapan-pengucapan kata seperti “Tuan Tanah (Nyan Nyan/Putri)” yang disajikan juga kental sekali dengan nuansa China dengan tutur bahasa Jepang. Menarik bukan?!

Setelah admin mencari sumber-sumber yang bisa dipercaya, ternyata anime Koukyuu no Karasu ini memang dibuat berdasarkan latar cerita fiksi China kuno.

Review Koukyuu no Karasu

Anime yang berasal dari Kōko Shirakawa (novelis Jepang) dengan konsep cerita romansa, fantasi, misteri historis dari China kuno ini menjadi daya tarik tersendiri dari anime Koukyuu no Karasu.

Sinopsisnya menceritakan seorang Ratu Gagak yang memiliki kekuatan untuk mengabulkan permintaan apa pun dengan imbalan tertentu, yang kemudian kehidupannya berubah setelah bertemu dengan Kaisar Koushou di kediamannya.

Alur ceritanya agak lambat seperti anime dan manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, tetapi dari keseluruhan cerita mudah ditangkap dan mudah dimengerti.

Dari segi visualnya sangat mengagumkan. Penampilan yang ditunjukkan tidak ada bagian yang terbuang percuma serta menghanyutkan penonton untuk terus bertanya-tanya dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Ya meskipun sedikit membingungkan di awal tetapi kamu akan segera tertarik setelah mengetahui bagian cerita yang sudah kamu lewati. Kamu akan berpikir dua kali jika menontonnya. 🙂

Kehidupan Ratu Gagak yang terasingkan dari kekaisaran sudah menjadi tugas dan janjinya setelah dipilih. Dia memiliki kastil seperti halnya kekaisaran, tetapi tidak memiliki dayang ataupun pelayan.

Ratu Gagak berada di kastil tersebut hanya seorang diri, kecuali ada seorang penerus yang telah dipilih, maka dia akan hidup berdua dengan penerusnya itu.

Tetapi setelah penerus tersebut menjadi seorang Ratu Gagak yang saat ini (karakter utama dari cerita), kehidupannya mengalami perubahan drastis. Banyak peraturan yang tidak dia sengaja telah berubah.

Dari hidup mengasingkan di dalam kastil hanya seorang diri dan saat ini memiliki dayang dan pelayan, kemudian hubungannya dengan kaisar, itu telah mengubah apa yang ia terima dari pelajaran Ratu Gagak.

Sesuatu yang masih menjadi misteri di anime Koukyuu no Karasu ini adalah adanya siluman Ratu Gagak yang berada di tubuh Ratu Gagak. Maksudnya seseorang yang dipilih sebagai Ratu Gagak itu sebenarnya hanya sebagai wadah saja.

Tentang bagaimana siluman Ratu Gagak mendapatkan masalah dan diusir dari tugasnya ini menjadi awal adanya kehidupan dengan penyebutan Ratu Gagak di kehidupan manusia.

Tentu masih belum diketahui bagaimana asal-usul awal ceritanya dengan pasti sampai terjadinya Ratu Gagak menghuni tubuh manusia sebagai wadah.

Meskipun tubuh manusia itu mendapatkan kemampuan yang sama dari siluman Ratu Gagak, misteri ini belum diungkap.

Berharap saja semoga animenya cepat dilanjutkan mengingat masih ada beberapa volume yang belum diadaptasi menjadi anime. 🙂

Apakah anime ini direkomendasikan untuk ditonton?

Tentu saja. Anime Koukyuu no Karasu (Raven Of The Inner Palace) ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menyukai cerita romansa misteri.

Alur cerita yang lembut dengan gabungan cerita kebudayaan China Jepang ini masih jarang diketahui dan cukup unik. Walaupun hanya terdapat pada fiksi.

Untuk nilai yang didapat dari anime ini berada di skor 7.51 dari 15.090 penonton yang berpartisipasi dalam penentuan skor serta mendapat peringkat #1673 dengan tingkat popularitas #2566 dari 58460 anggota di MyAnimeList.