Zoro-One-Piece

One Piece Chapter 1033 Konfirmasi Haoshoku Haki Zoro!

One Piece Chapter 1033 telah mengkonfirmasi bahwa Zoro memiliki ambisi menjadi Raja, Haoshoku Haki!

Setelah dua chapter lalu adalah chapter yang memakai sudut pandang Sanji, dimana chapter tersebut adalah chapter konklusi dari masalah Sanji akibat Raid Suit yang membuat Sanji mulai kehilangan idealismenya.

Sekarang Oda memberikan chapter dengan sudut pandang Zoro dimana dia mengingat masa kecilnya dan menebak pak tua yang sering memancing itu adalah Shimotsuki Kozaburo.

Apakah kalian tahu apa bedanya dari dua chapter ini? Ya, Zoro dapat 15 halaman dan Sanji hanya 7 halaman saja!

Berikut adalah pembahasan One Piece Chapter 1033: Shimotsuki Kozaburo!

King Yang Tidak Bisa Ditembus!

One Piece Chapter 1033

Enma yang tiba-tiba menghisap Haki Zoro secara berlebih membuat Zoro semakin kesulitan lagi, dengan King yang langsung memberikan beberapa serangan ditengah Zoro yang kerepotan dengan Enma.

Yah, ini bukan arena tinju, ini adalah pertarungan antar bajak laut, jadi ketika musuh lengah seperti ini, maka ini adalah kesempatan besar untuk melukai musuh.

Di awal, Zoro menusuk perut King yang kemudian meledak sampai mengenai Zoro; saya rasa ledakan ini adalah teknik api ras Lunaria yang King gunakan?!

Kemudian saat menggunakan Shi Shishi Sonson, salah satu tebasan terkuat Zoro itu bahkan tidak memberikan damage pada King dan seakan-akan tubuh King punya sesuatu yang tidak membuat tebasan Zoro tembus; kemungkinan teknik ini sama seperti King yang menahan Kokujo O-Tatsumaki di chapter kemarin dengan kedua sayap Pteranodon-nya.

Saat Zoro mau mempersiapkan serangan berikutnya, Enma mulai menghisap Haki Zoro lagi dan King melepaskan Tempura Udon ketika Zoro lengah begitu. Dampak besar kena ke Zoro sampai pedangnya mau jatuh ke bawah.

Kalian Harus Tau Tentang  Iblis Terkuat? Inilah 12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba

King terus menyerang Zoro saat fokus Zoro mengambil pedang yang jatuh dan mengingat masa lalu dari ketiga pedangnya itu; King menendang Zoro dengan kencang dan kemudian menembaki Zoro dengan tebasan sayap bertubi-tubi Barizidon mode hybrid-nya.

Nampaknya Oda memberikan Zoro situasi yang hampir serupa dengan pertarungan Luffy vs Katakuri dulu dimana Luffy harus mencari tahu trik kekuatan mochi Katakuri yang tidak tertembus, meski Zoro sendiri bisa membuat topeng King rusak dan sempat memberi damage kepada King di awal pertarungan.

Saat melawan Katakuri, Luffy mendapatkan Kenbunshoku tingkat atas dan mengetahui cara kerja trik Katakuri.

Zoro pun akan begitu nantinya, dia sudah mendapatkan kemampuan melapisi ketiga pedangnya dengan Busho tingkat atas dan Haoshoku; kini tinggal Zoro mencari tahu bagaimana trik-trik yang King lakukan dengan kekuatan ras Lunaria nya dan kemudian menghancurkannya!

Masa Lalu 3 Pedang Zoro

Shimotsuki Kozaburo One Piece

Oda memberikan flashback pada Zoro, bukan kilas balik latihan-latihan dia dengan Mihawk, namun kilas balik soal ketiga pedang Zoro.

Saat Sandai Kitetsu, kita melihat pemilik toko pedang di Logue Town, Ippon Matsu dan pembuat pedangnya sendiri Tenguyama Hitetsu.

Sandai Kitetsu adalah pedang terlemah dari 3 variasi Kitetsu yang berada di grade O-Wazamono alias ().

Kemudian flashback Wado Ichimonji dimana sumpah Zoro untuk meneruskan cita-cita Kuina yang meninggal untuk menjadi Pendekar Pedang nomor 1 di Dunia.

Flashback Wado Ichimonji berhubungan dengan flashback Enma karena ditempa oleh orang yang sama, yaitu Shimotsuki Kozaburo.

Kemudian karena itu, Zoro pun menaruh masing-masing teka-teki di kepalanya soal pak tua yang sering memancing yang mengajari Zoro soal tujuan dari pedang itu sendiri.

Kozaburo memberitahu Zoro kalau dia pernah membuat pedang yang lebih mengerikan sampai ketika dipegang saja bikin hawa dingin menusuk, Kozaburo menamai nama pedang mahakaryanya itu dengan nama “Raja Neraka”, Enma.

Kalian Harus Tau Tentang  Ini Urutan Bergabungnya Kru Bajak Laut Topi Jerami! Menurutmu Siapa Selanjutnya?

Komplit sudah flashback tiga pedang Zoro, dari Sandai Kitetsu, Wado Ichimonji dan juga Enma.

Tetapi dari chapter ini kita masih belum tahu apa hubungan keluarganya Kuina dari Kozaburo ini dengan Zoro.

Jadi dengan kata lain kemungkinan kita akan masih melihat flashback Zoro lagi soal ini di arc Wano; mungkin saat akhir arc Wano kita bisa mengetahui misteri ini, apa Zoro punya hubungan darah dengan Shimotsuki? Atau dia hanya sekedar keturunan dari orang Wano yang kabur ke East Blue bersama Kozaburo?

Haoshoku Haki dan Enma

One Piece Chapter 1033

Zoro berhasil menjinakkan Enma di chapter 1033 dan akhirnya menggunakan Busoshoku Haki tingkat tinggi yang ditambah pelapisan Haoshoku Haki.

Di chapter ini Zoro menyadari bagaimana dia belum bisa menjinakkan Enma dengan flashback dari Kozaburo tadi; Enma adalah pedang yang liar karena dia sangat kuat dan Oden berhasil menjinakkan Enma.

Zoro pun mengerti bagaimana Oden menjinakkan Enma, dengan konsep Busoshoku tingkat atas yang dijelaskan di Wano ini, dimana Haki harus difokuskan untuk mengalir tanpa paksaan atau terbuang sia-sia, Zoro pun bisa mengendalikan Enma setelah menyadari itu dan membuat Busoshoku Haki nya fokus mengalir tanpa diatur paksa oleh Zoro dan sesuai keinginan Enma yang akhirnya berhasil dikendalikan oleh Zoro.

Ini sesuai dengan cara Oden untuk mengendalikan Enma dan Zoro yang tadi diuji oleh Enma akhirnya resmi menjadi pemiliknya.

Kemudian di akhir, Zoro pun menambahkan efek petirnya yang berarti dia mampu melapisi ketiga pedangnya dengan Busoshoku tingkat tinggi ditambah pelapisan Haoshoku Haki.

Dengan skill Haki tingkat tinggi ini, Zoro pun terkonfirmasi bisa menggunakan Haoshoku Haki dan kemungkinan besar dia akan bisa menembus kekuatan misterius ras Lunaria yang ditunjukkan oleh King dalam pertarungan ini!

Ini tentu chapter yang menggembirakan bagi penggemar Zoro; Oda terus membuat penggemar Luffy dan Zoro berpesta dengan memberikan mereka power up yang sama di arc ini, wajar saja karena Luffy dan Zoro memang ujung tombak dari Kelompok Topi Jerami untuk memenangkan pertarungan.

Kalian Harus Tau Tentang  10 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Yonko Kaido di One Piece

Apalagi saat di saga terakhir nanti, Luffy dan Zoro akan melawan dua dari beberapa orang terkuat di dunia One Piece, Luffy akan berhadapan dengan Kurohige dan Zoro akan melawan Mihawk.

Lalu bagaimana Sanji dan Jinbe? Yah, mereka pasti dapat porsi power up masing-masing dan berharap saja Sanji juga bisa menggunakan Busoshoku Haki tingkat atas (tanpa pelapisan Haoshoku) untuk menembus pertahanan Queen.

Itulah pembahasan One Piece Chapter 1033 ini yang sangat menarik. Nantikan juga pembahasan berikutnya karena minggu depan tidak libur!

Leave a Reply

Your email address will not be published.