Daftar Bounty Angkatan Laut dari Cross Guild! Terungkap Bounty Garp dan Admiral sangat Tinggi

Cross Guild merupakan salah satu kelompok yang paling populer di dunia One Piece, walaupun kelompok tersebut masih belum lama terbentuk. Sampai sejauh ini, berhubung mereka masih baru, maka belum banyak hal yang dilakukan oleh Cross Guild. Namun, ada satu ulah mereka yang sukses menghebohkan dunia dan membuat keadaan menjadi kacau.

Cross Guild memberikan bounty untuk kepala para Marinir dalam Angkatan Laut, sehingga sekarang para Marinir bisa diburu oleh orang-orang. Bounty dari Cross Guild ditandai dengan Bintang atau Mahkota. Satu Bintang bernilai harta yang sebanding dengan 100.000.000 Berry. Sedangkan satu Mahkota bernilai sekitar 1.000.000.000 Berry.

Bagi kamu yang penasaran dengan berapa nilai bounty yang diberikan oleh Cross Guild untuk kepala para Marinir, berikut ini pembahasan bounty Angkatan Laut yang telah diketahui sampai sejauh ini!

1. Monkey D. Garp

Garp adalah Vice Admiral Angkatan Laut yang namanya telah melegenda, karena dia memiliki banyak sekali kisah hebat pada masa lalu. Garp juga sebenarnya bisa menjadi Admiral Angkatan Laut, tapi dia berkali-kali menolak promosi itu. Soal kekuatan, Garp tak perlu diragukan lagi. Dulu dia telah berkali-kali hampir saling bunuh dengan Roger, yang mana hal tersebut membuktikan kualitas kekuatan dari Garp.

Dia juga berperan penting dalam Insiden God Valley ketika bekerja sama dengan Roger dalam mengalahkan Bajak Laut Rocks di sana. Garp dalam masa primanya memiliki kekuatan yang sangat besar dan mengerikan, sampai-sampai dia dianggap Iblis bagi para bajak laut. Bahkan, dalam usia tua pun, walau performa Garp sudah menurun, tapi dia tetap tidak bisa diremehkan.

Dengan nama besar, kisah yang melegenda, serta kekuatan yang hebat, Garp mendapatkan bounty tinggi dari Cross Guild. Bounty Garp sebesar 3 Mahkota atau setara dengan 3.000.000.000 Berry.

2. Kizaru

Kizaru merupakan Admiral senior yang ada dalam Angkatan Laut saat ini. Dia memiliki kekuatan yang sangat besar berkat Buah Iblis Pika-Pika no Mi, yang memberinya Kekuatan Cahaya. Sebagai Admiral senior, Kizaru pun telah memiliki banyak sekali pengalaman.

Hal tersebut membuat dia bisa bertarung dengan semakin baik, karena pada masa lalu Kizaru telah melewati berbagai pertarungan melawan para bajak laut. Dengan kekuatan besar dan posisi tinggi yang Kizaru miliki dalam Angkatan Laut, Cross Guild memberinya bounty 3 Mahkota atau sebesar 3.000.000.000 Berry, sama dengan bounty untuk Garp.

3. Fujitora

Fujitora merupakan orang yang berhasil menjadi Admiral melalui program wajib militer yang dibuat oleh Akainu. Walau dia masih cukup baru dalam dunia militer, tapi kekuatan yang dimiliki oleh Fujitora sangat hebat. Dia mengonsumsi Buah Iblis Zushi-Zushi no Mi yang memberinya kemampuan untuk bisa memanipulasi gravitasi.

Dia sangat mahir dalam memakai kekuatannya, sehingga tak heran Fujitora sukses menjadi Admiral. Bounty yang diberikan oleh Cross Guild untuk kepala Fujitora adalah 3 Mahkota, atau setara dengan 3.000.000.000 Berry.

4. Ryokugyu

Ryokugyu adalah Admiral baru dari program wajib militer, sama dengan Fujitora. Dia memiliki kekuatan hebat sebagai pengguna Buah Iblis Mori-Mori no Mi, yang memberinya kemampuan untuk menjadi Manusia Hutan. Ryokugyu bisa berubah menjadi pohon besar, mengeluarkan akar-akar, dan menumbuhkan berbagai macam tumbuhan dalam jangka waktu yang sangat cepat.

Berbeda dengan Fujitora yang tenang dan cukup bijaksana, Ryokugyu adalah pribadi yang beringas dan cukup kejam. Bounty yang diberikan oleh Cross Guild untuk kepala Ryokugyu adalah 3 Mahkota atau setara dengan 3.000.000.000 Berry. Jadi, tiga Admiral dan Garp memiliki bounty yang sama, seperti yang diketahui dari manga One Piece chapter 1087

5. Koby

Selain Garp dan para Admiral, bounty Angkatan Laut lain yang telah terungkap adalah milik Koby. Koby merupakan Kapten berprestasi dan memiliki reputasi yang cukup bagus. Walau masih muda, tapi Koby telah dianggap Pahlawan baru bagi Angkatan Laut, sebab dia pernah menyelamatkan para warga dalam Insiden Rocky Port.

Koby memang memiliki kebaikan hati, sehingga dia seringkali mengutamakan keselamatan warga dalam berbagai keadaan. Berhubung Koby mempunyai popularitas tinggi, maka Cross Guild memberi bounty untuk kepalanya sebesar 5 Bintang atau setara dengan 500.000.000 Berry. Sebenarnya, bounty Marinir berpangkat Kapten pada umumnya itu hanya 1 Bintang saja, tapi khusus untuk Koby mendapatkan 5 Bintang.

Itulah bounty Angkatan Laut dari Cross Guild yang telah diketahui sampai sejauh ini. Ke depannya nanti, semoga akan ada lebih banyak bounty Angkatan Laut yang terungkap, seperti milik Akainu, Sengoku, Tsuru, Smoker, dan seterusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *