Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Urutan Bergabungnya Kru Bajak Laut Topi Jerami! Siapa Selanjutnya?

Kru Bajak Laut Topi Jerami di tahun 2020 secara resmi telah memiliki 9 kru. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Oda sensei di One Piece Magazine Vol. 10.

Urutan Bergabungnya Kru Bajak Laut Topi Jerami One Piece

Berikut adalah nama-nama yang telah dilabeli oleh Oda sensei. Yaitu, Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Chooper, Robin, Franky, Brook, dan Jinbe. Untuk kru ke-10 sendiri belum ditentukan siapa yang akan meraih posisi ini.

Jika saja Luffy menghitung dirinya sendiri termasuk dalam kru, maka seluruh kru Bajak Laut Topi Jerami sudah komplit. Alasannya karena Luffy sendiri hanya menginginkan 10 kru dalam grup bajak lautnya.

Nah, berikut ini adalah urutan bergabungnya kru Bajak Laut Topi Jerami.

1. Roronoa Zoro

Roronoa Zoro Kru Bajak Laut Topi Jerami One Piece

Roronoa Zoro, atau juga dikenal dengan "Zoro si Pemburu Bajak Laut" adalah anggota pertama dari Bajak Laut Topi Jerami yang direkrut oleh sang kapten, Monkey D. Luffy. Dia memiliki jabatan sebagai petarung dalam kru.

Awalnya, mereka bertemu di lapangan Angkatan Laut yang digunakan sebagai tempat penyiksaan Zoro karena telah melanggar aturan. Namun, Luffy mengetahui bahwa aturan tersebut tidak pantas dibuat apalagi yang membuatnya memang sengaja akan melanggar aturan itu juga.

Dari sinilah Luffy bertekad ingin menjadikan Zoro sebagai kru pertamanya walaupun Zoro sempat menolak tawarannya beberapa kali.

Baca juga: Khusus Fans Zoro! Ini 9 Kelebihan Zoro di Serial One Piece!

Dengan keberhasilannya Luffy membebaskan Zoro dari penyiksaan, Zoro membuat kesepakatan bahwa dia akan bergabung sebagai bajak laut dengan syarat "Luffy tidak berhak untuk menghentikan cita-citanya menjadi seorang pendekar pedang nomor satu sedunia".

Tentu saja, Luffy menerima syarat tersebut dan menyambutnya dengan senang hati. Akhirnya mereka pun memulai perjalanan mereka sebagai bajak laut yang terdiri dari dua kru. (Saat itu, Luffy masih menghitung dirinya sendiri.)

2. Nami

Nami Kru Bajak Laut Topi Jerami One Piece

Nami, atau juga dikenal dengan "Nami si Kucing Pencuri" adalah anggota kedua dari Bajak Laut Topi Jerami. Dia memiliki jabatan sebagai navigator dalam kru.

Nami sebelumnya adalah anggota Bajak Laut Arlong dan awalnya bergabung dengan Topi Jerami agar dia bisa merampok mereka untuk membeli kembali desanya dari Arlong.

Namun, dia secara resmi bergabung dengan Topi Jerami setelah mereka memberontak dan berhasil mengalahkan Arlong. Mimpinya adalah membuat peta seluruh dunia dengan mengarunginya.

3. Usopp

Usopp Kru Bajak Laut Topi Jerami One Piece

Usopp, yang dijuluki "God Usopp" atau "Sogeking", adalah anggota ketiga dari Bajak Laut Topi Jerami, walaupun pernah keluar dari grup. Dia memiliki jabatan sebagai penembak jitu dalam kru.

Selama Arc Water 7, Usopp keluar dari kru karena permasalahan kapal. Namun, dia kembali bergabung dalam kru setelah Luffy memutuskan untuk pergi meninggalkan kota Water 7.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Luffy, ternyata Usopp adalah anak kandung dari Yasopp yang merupakan anggota kru Yonkou, Bajak Laut Akagami no Shanks. Yasopp sendiri juga memiliki jabatan yang sama sebagai penembak jitu dalam kru.

Dari informasi yang diberikan oleh Luffy, Usopp semakin bangga dengan ayahnya walaupun dia belum pernah bertemu dengan ayahnya.

4. Vinsmoke Sanji

Vinsmoke Sanji Kru Bajak Laut Topi Jerami One Piece

Sanji, atau juga dikenal dengan "Black Leg Sanji" atau "Vinsmoke Sanji" adalah anggota keempat dari Bajak Laut Topi Jerami. Dia memiliki jabatan sebagai koki dalam kru.

Dia bergabung di dalam kru setelah Arc Baratie berakhir dan dia memiliki jabatan "Sous Chef/Orang Kedua" di restoran Baratie.

Selain itu, Sanji lahir sebagai keluarga Vinsmoke dari Kerajaan Germa. Dia merupakan putra ketiga dan anak keempat yang menjadikannya pangeran dari Kerajaan Germa.

Namun, Sanji tidak mengakui keluarganya selain Reiju karena Ayahnya (Vinsmoke Judge) telah membuang dirinya dan tidak menggagap dirinya dari keluarga.

5. Tony Tony Chopper

Tony Tony Chopper Kru Bajak Laut Topi Jerami One Piece

Tony Tony Chopper, atau juga dikenal dengan "Chooper si Pecinta Permen Kapas" adalah anggota kelima dari Bajak Laut Topi Jerami. Dia memiliki jabatan sebagai dokter dalam kru.

Chopper adalah rusa kutub yang memakan buah iblis Hito Hito no Mi. Buah Iblis tipe Zoan yang memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi hibrida manusia atau manusia sesuka hati.

Chopper berasal dari Pulau Drum dan diajari bagaimana menjadi dokter oleh dua orang tuanya, Dokter Hiriluk dan Kureha. Mimpinya adalah menjadi seorang dokter yang mampu menyembuhkan penyakit apa pun dan ingin melakukan perjalanan ke seluruh dunia sebagai bajak laut.

6. Nico Robin

Nico Robin Kru Bajak Laut Topi Jerami One Piece

Nico Robin, juga dikenal dengan "Bocah Iblis" atau "Cahaya Revolusi" adalah anggota keenam dari Bajak Laut Topi Jerami. Dia merupakan seorang arkeolog dalam kru.

Dalam kisahnya, Nico Robin sempat meninggalkan kru selama Arc Water 7. Namun, kemudian dia bergabung kembali selama Arc Enies Lobby.

Sebelum dia bergabung dalam kru, dia sempat menjadi antagonis sekunder dibawah pimpinan Shichibukai Crocodile. Setelah Luffy berhasil mengalahkan Crocodile di Alabasta, dia kemudian bergabung dengan Topi Jerami.

Nico Robin adalah satu-satunya orang yang tersisa dari pulau Ohara dan satu-satunya orang yang dapat membaca Poneglyph saat ini. Selain itu, dia memiliki cita-cita untuk menemukan Rio Poneglyph dan membedah sejarah "Abad Kosong".

7. Franky

Franky Kru Bajak Laut Topi Jerami One Piece

Franky, juga dikenal dengan "Franky si Manusia Besi" adalah anggota ketujuh dari Bajak Laut Topi Jerami. Dia merupakan pembuat kapal sekaligus tukang kayu/reparasi kapal dalam kru.

Franky sendiri merupakan nama julukan. Nama aslinya adalah Cutty Flam, yang kemudian dibuang seutuhnya atas saran dari Iceburg untuk menyembunyikan identitasnya.

Franky pada mulanya hanya bertaruh akan keberhasilan Mugiwara no Luffy atas peristiwa yang menimpa Enies Lobby. Tetapi kemudian dia dipaksa untuk menjadi bajak laut dan menjadi tukang reparasi kapal di Bajak Laut Topi Jerami.

8. Brook

Brook Kru Bajak Laut Topi Jerami One Piece

Brook, juga dikenal dengan "Soul King, Brook" adalah anggota kedelapan dari Bajak Laut Topi Jerami. Dia merupakan seorang musisi dan ahli pedang dalam kru.

Sebelumnya dia adalah anggota kru dari Bajak Laut Rumba, tetapi kelompok bajak laut tersebut mengalami kekalahan dan semua kru telah tewas. Karena Brook memakan Buah Iblis Yomi Yomi no Mi, dia dapat hidup kembali setelah mengalami kematian.

Dengan keadaannya sekarang, dia memiliki mimpi untuk bersatu kembali dengan teman lamanya, Laboon, di Reverse Mountain, dimana dia tinggal bersama Crocus.

9. Jinbe

Jinbe Kru Bajak Laut Topi Jerami One Piece

Jinbe, juga dikenal dengan "Jinbe si Ksatria Laut" adalah anggota kesembilan dari Bajak Laut Topi Jerami. Dia memiliki jabatan sebagai juru kemudi dalam kru.

Sebelumnya, dia adalah seorang Shichibukai dan seorang kapten (setelah kematian Fisher Tiger) Bajak Laut Matahari. Dia bergabung dengan Luffy dengan alasan karena Luffy telah membebaskan dia di Imple Down dan menolong Pulau Manusia Ikan dari kekejaman Hodi.

Berperan sebagai juru kemudi dalam kru Bajak Laut Topi Jerami, Jinbe mulai menjalankan tugasnya di Arc Wano setelah urusannya selesai dengan Bajak Laut Matahari.

10. Siapa Kru Bajak Laut Topi Jerami Selanjutnya Setelah Jinbe?

Luffy dan Yamato One Piece

Mungkinkah Yamato akan benar-benar dijadikan sebagai salah satu kru Bajak Laut Topi Jerami? Ataukah masih ada karakter lain yang masih disembunyikan oleh Oda sensei?

Mari kita tunggu saja informasi resminya untuk konfirmasi lebih lanjut.

Itulah urutan bergabungnya kru Bajak Laut Topi Jerami yang telah dikonfirmasi langsung oleh Oda sensei pada One Piece Magazine Vol. 10 di tahun 2020 kemarin.

Posting Komentar untuk "Ini Urutan Bergabungnya Kru Bajak Laut Topi Jerami! Siapa Selanjutnya?"