Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review One Punch Man 138 Episode 182, Munculnya Karakter God!!

Punch-138, One Punch Man 138 Episode 182 tonari Young Jump berjudul "Into the Abyss". Atau dalam bahasa Indonesia berarti "Menuju Ke Kedalaman". Ini adalah chapter baru seri One Punch Man.

Review One Punch Man chapter 138

Dalam chapter 138 ini, One Punch Man menampilkan misteri baru dengan adanya karakter bernama God serta perbedaan yang mencolok dari Webcomic.

Baca juga: Perbedaan One Punch Man ONE dan One Punch Man Murata!

Jadi, apakah benar makhluk raksasa itu adalah God? Mari kita bahas satu per satu One Punch Man chapter 138 ini.

Cover Pages One Punch Man 138 Episode 182: Apa yang sedang mengintip kita ini?

Cover Pages One Punch Man chapter 138

Saitama, Monaco, dan Flashy Flash melihat sesuatu yang mengagumkan, menakutkan, dan membuatnya terdiam. Dari halaman sampul, Murata sensei memberikan petunjuk untuk menghubungkannya dengan panel terakhir di halaman terakhir.

Kita dapat melihat makhluk raksasa yang sedang meringkuk nanti.

Kerjasama Tim, Pahlawan Kelas S?!

Kerjasama Tim Pahlawan Kelas S, Psykos Terpojok!

Kerjasama tim dari Pahlawan Kelas S di chapter ini sangat mengagumkan. Mereka menggunakan seluruh kekuatan baru (atau mungkin terkuat) mereka untuk segera mengakhiri pertarungan dan mengalahkan Psykos.

Namun, sepertinya karakter bintang dari beberapa chapter sebelumnya sudah mencapai kekuatan akhirnya. Ya, Genos dan Drive Knight sudah mencapai pada batasnya.

Tatsumaki dan Genos One Punch Man

Sedangkan untuk Tatsumaki, sebenarnya dia sudah mencapai pada batasnya. Sebelumnya dia sempat pingsan yang menghasilkan kilas balik tentang dirinya dan Blast.

Dan di chapter ini, sepertinya mendapat semangat untuk bangkit kembali dan memproklamirkan akhir dari pertempuran.

Misteri Black Box, Kotak Hitam Yang Dipegang Saitama dan Blast!

Kotak Hitam One Punch Man

Kotak hitam ini masih menjadi misteri baru di manga One Punch Man. Dari yang saya telusuri, kotak hitam ini muncul pada kilas balik Tatsumaki di Punch-137, One Punch Man 137 Episode 181.

Disitu Blast dengan entengnya memegang kotak itu seperti yang dilakukan oleh Saitama. Monaco mencoba mengangkatnya juga namun, dia tidak bisa melakukannya.

Ini sangat mencurigakan. Bisa jadi kotak hitam itu memang sangat berat hingga menghasilkan retakan saat jatuh ke tanah. Padahal, kotak hitam itu hanya dilempar oleh Saitama ke Monaco untuk segera dipindahkan kembali.

Monaco Mengangkat Kotak Hitam One Punch Man

Mungkin, kotak hitam ini adalah petunjuk untuk mengetahui kekuatan tersembunyi Saitama dan Blast di dunia One Punch Man.

Atau mungkin, ini bisa saja benda untuk memasuki dimensi lain, benda untuk melengkapi kebutuhan cyborg, atau benda yang digunakan oleh Psykos untuk memperdalam ilmu psikisnya.

Jika benar benda inilah yang digunakan oleh Psykos untuk mendalami ilmu psikisnya, kemungkinan karena inilah yang membuat Psykos mendapat pengalaman berada di dimensi lain dan benda ini juga yang membuat Saitama, Flashy Flash, Monaco melihat karakter God.

Dengan catatan, "Siapapun yang pernah menyentuh kotak ini akan mendapatkan pengalaman untuk mengetahui dimensi lain atau memasuki area God".

Kotak Hitam One Punch Man

Jika kamu lihat di toc One Punch Man Volume 23, kalian akan mengetahui kotak hitam ini terlihat seperti bagian dari peti/meja tersebut.

Tatsumaki Mencabut Akar Markas Asosiasi Monster, Instakill Patah?!

Pedang Instakill Flashy Flash patah

Tahukah kamu bahwa Tatsumaki mampu mencabut keseluruhan markas Asosiasi Monster dengan kekuatannya seperti yang dikatakan Drive Knight di Punch-137?

Dari kejadian ini, pedang Instakill kepunyaan Flashy Flash patah dan dari sini juga kemungkinan bahwa Flash secara tidak sengaja telah menyentuh kotak hitam yang kita bahas tadi.

Lanjut untuk Tatsumaki. Sepertinya ini kekuatan akhirnya untuk mengalahkan Psykos, dan setelah ini dia telah mencapai pada batasnya.

Tatsumaki in One Punch Man chapter 138

Walaupun begitu, kekuatan ini sangatlah besar. Dia memang sangat cocok disebut sebagai orang ketiga terkuat dari keseluruhan karakter di dunia One Punch Man untuk saat ini.

Pertarungan berikutnya pun akan dimulai!!

Sosok Misterius, Identitas Bernama God

God in One Punch Man Murata

Apakah itu God? Siapa itu God? Ada apa dengan God? Ada banyak pertanyaan untuk makhluk raksasa yang sedang meringkuk ini. Dan dari banyak pertanyaan yang bermunculan, semuanya menebak bahwa itu God.

Namun, kita belum bisa mengkonfirmasi bahwa keberadaan makhluk raksasa ini memang bernama God seperti di fanmade One Punch Man Vs God.

Baca juga: Perbedaan One Punch Man versi Murata, ONE, dan Fanart: One Punch Man Vs God!

Karakter God memang sudah disebut-sebut oleh Psykos dan Homeless Emperor, tapi sepertinya belum layak jika kita mengkonfirmasi ini sebagai karakter God.

Kemudian, siapa itu God? God adalah entitas misterius yang belum diketahui secara pasti identitasnya seperti halnya Blast.

Karakter God hanya pernah disebut oleh Psykos dan Homeless Emperor untuk saat ini. Sedangkan jika kita berspekulasi, kemungkinan Blast juga sudah mengetahui entitas misterius ini.

Tatsumaki, Darkshine, God Depression

Selanjutnya, ada apa dengan God? Ia terlihat sedang meringkuk seperti orang sedang depresi. Ini menandakan saat ini ia sedang mengalami masalah serius seperti halnya Tatsumaki kecil dan Superaloy Darkshine.

Untuk penjelasan lebih lanjut, Murata sensei pernah mengatakan bahwa Homeless Emperor seperti halnya Vaccine Man walaupun memiliki pendapat yang berbeda.

Vaccine Man dan Homeless Emperor One Punch Man

Dari hal ini God memberikan motivasi besar untuk mereka. Dengan sesuatu yang berbeda ini membuat Vaccine Man memiliki misi untuk menghancurkan umat manusia atas nama Mother Nature atau Kodrat Ibu. Bukan God.

Ok, sampai disini dulu ulasan mengenai Punch-138, One Punch Man 138 Episode 182, atau yang sering kita sebut One Punch Man chapter 138.

Adakah yang menarik menurutmu? Jangan sungkan beropini, sampaikan pendapatmu dikolom komentar, ok.. :)

Posting Komentar untuk "Review One Punch Man 138 Episode 182, Munculnya Karakter God!!"