Siapa saja Yonkou di One Piece? Ini Jawabannya!

Yonkou atau Kaisar (Emperor) adalah salah satu dari Tiga Kekuatan Besar yang berada di lautan One Piece. Lalu, siapa saja Yonkou di One Piece saat ini?

Sebelum melangkah ke 4 anggota Yonkou saat ini, kita bahas sedikit tentang Tiga Kekuatan Besar terlebih dahulu yaitu, Markas Besar Angkatan Laut, Shichibukai dan Yonko.

Tiga Kekuatan Besar tersebut adalah kekuatan militer terbesar yang menguasai wilayah peta dunia One Piece. Mereka mampu menggulingkan suatu negara dan menimbulkan peperangan besar.

Namun, saat ini Shichibukai telah dibubarkan dan diharapkan SSG (Ilmu Pengetahuan yang dipimpin oleh Vegapunk) mampu menggantikannya untuk membantu marinir.

Sebenarnya, peperangan yang mengerikan itu melibatkan Bajak Laut dan Marinir (Angkatan Laut), tetapi kekuatan Marinir akan kalah jika beberapa kelompok Bajak Laut tersebut beraliansi satu sama lain.

Berikut 4 anggota Yonkou di One Piece untuk saat ini.

1. Akagami no Shanks

Shanks si Rambut Merah adalah kapten dari Bajak Laut Rambut Merah dan seorang Yonkou yang memerintah di Dunia Baru. Dari daftar Yonkou sebelumnya, Shanks menempati posisi ke-4 setelah Big Mom.

Tentu, daftar anggota Yonkou sebelumnya hanya ada Shirohige, Kaido, Big Mom dan Shanks, dan kemudian Teach (Kurohige) masuk ke daftar 4 Yonkou setelah Shirohige mati.

Untuk saat ini, Shanks menempati posisi pertama karena Kaido dan Big Mom sudah dikalahkan dan kemungkinan mereka juga mati setelah pertarungan Wano berakhir.

2. Kurohige, Marshall D. Teach

Marshall D. Teach adalah salah satu Yonkou yang memimpin kelompok Bajak Laut Kurohige/Blackbeard. Menariknya, dia merupakan satu-satunya orang yang menggunakan kekuatan dua Buah Iblis sekaligus.

Teach memulai karirnya sebagai bajak laut di kapal milik Bajak Laut Shirohige dan seseorang yang mampu memberikan bekas luka kepada seorang Yonko, Akagami no Shanks.

Teach sangat menyukai sejarah serta memiliki keinginan yang tinggi terhadap keberadaan One Piece. Tindakannya untuk mendapatkan One Piece sangat teliti dan tentu saja mengerikan.

3. Douke no Buggy

Buggy atau Douke no Buggy (Buggy si Badut) adalah seorang legenda hidup yang pernah menjadi anggota di kapal Raja Bajak Laut bersama Akagami no Shanks dan seorang Yonkou.

Buggy memimpin kelompok Bajak Laut Buggy dan pernah menjabat menjadi salah satu Shichibukai sebelum dibubarkan. Setelah berita yang tersebar tentang kekalahan Kaido dan Big Mom, dia diproklamirkan sebagai salah satu Yonkou.

Bukan itu saja, dia juga dianggap sebagai pemimpin dari organisasi Cross Guild yang menentang Angkatan Laut. Walaupun sebenarnya dia hanya dianggap sebagai boneka oleh Crocodile dan Dracule Mihawk.

Tindakan menarik dari Cross Guild adalah adanya perburuan Angkatan Laut, yang mana kebalikan dari perburuan Bajak Laut. Mereka mengeluarkan poster buronan (bounty) untuk angkatan laut yang diburu.

4. Monkey D. Luffy (Mugiwara no Luffy)

Monkey D. Luffy adalah karakter utama dari seri One Piece. Dia merupakan seorang Yonko yang baru saja bergabung ke daftar anggota Yonkou, meskipun pernah diproklamirkan sebagai “Kaisar Laut Kelima” secara tidak resmi oleh Morgan.

Alasan Morgan memproklamirkan Luffy sebagai “Yonkou Kelima” dulu karena dianggap telah memiliki “Armada Besar Topi Jerami” yang dibentuk oleh tujuh kru Bajak Laut dengan total 5.640 kru yang berjanji untuk melayani di bawah Monkey D. Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami.

Tentu, setelah kekalahan Kaido dan Big Mom dari aliansi Ninja-Bajak Laut-Mink-Samurai menjadikannya semakin mudah dan layak untuknya disebut sebagai Yonkou.

Untuk saat ini, itulah siapa saja Yonkou di One Piece yang menguasai sebagian besar kekuatan militer dari peta One Piece.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *