5 Pertarungan Guru vs Murid di Naruto!

Dari serial Naruto, pertarungan guru vs murid terjadi beberapa kali seperti pertarungan antara Pain melawan Jiraiya, Obito melawan Minato, Orochimaru melawan Jiraiya, hingga Sasuke melawan Kakashi.

Nah, mari kita bahas pertarungan mereka karena apa dan kenapa harus bertarung? Berikut penjelasannya.

Tobi (Obito Uchiha) vs Minato Namikaze

Tobi (Obito Uchiha) vs Minato Namikaze

Ini terjadi ketika Naruto lahir, yang bertujuan untuk menghancurkan desa Konoha dengan pengendalian Kyubi. Ya, waktu itu Obito yang menyamar sebagai Tobi untuk melakukan keinginannya.

Dari apa yang dilakukan Obito ini disebabkan oleh kematian Rin. Saat itu dia masih sangat membenci Kakashi dan bertekad untuk menghancurkan Konoha walaupun seorang diri.

Nah dari sinilah momen pertarungan antara guru melawan murid terjadi. Minato dengan cepat dapat mengatasi kemampuan Obito dan menghentikan kyubi dengan menyegelnya di tubuh Naruto.

Alhasil penyerangan yang dilakukan oleh Obito gagal, Naruto secara terpaksa langsung menjadi jinchuriki berikutnya diikuti dengan kematian Minato dan Kushina.

Kapan identitas Obito sebagai Tobi terungkap? Saat perang dunia ninja ke-empat. Saat itu Obito sedang lengah dan hampir saja Kakashi dan Sasuke membunuhnya. Namun, dalam sekejap mata Minato berhasil menghentikannya dengan segel teleport yang tertanam di tubuhnya.

Orochimaru vs Hiruzen Sarutobi

Orochimaru vs Hiruzen Sarutobi

Pertarungan guru vs murid ini terjadi ketika diadakan Ujian Chunin di Konoha. Saat itu Orochimaru menyamar sebagai Kazekage dan memulai kudeta untuk menyerang Hokage Ketiga.

Maksud lain dari penyerangan ini sendiri untuk memuaskan hasrat Orochimaru, yakni ingin menyerang desa dan tujuan utamanya untuk mengambil Sasuke.

Orochimaru mendapat luka sangat serius setelah Hiruzen mengeluarkan jutsu Shikifuujin. Namun, dari mengeluarkan jutsu ini akhirnya hokage ketiga Hiruzen Sarutobi mati, karena jutsu ini memerlukan pengorbanan si pengendali jutsu.

Pain (Nagato Uzumaki) vs Jiraiya

Pain (Nagato Uzumaki) vs Jiraiya

Penyusupan Jiraiya ke Amegakure untuk mengungkap identitas pemimpin Akatsuki tetapi akhirnya membawa malapetaka. Karena penyusupan Jiraiya diketahui oleh Nagato yang saat itu masih menggunakan Identitas Pain, akhirnya Guru dan Murid ini harus terjadi.

Saat pertama, Jiraiya berhadapan dengan Konan, Jiraiya berhasil menahan Konan, tetapi kemudian Nagato muncul dengan identitas Pain untuk menyelamatkan Konan dan menghadapi Jiraiya.

Dalam pertarungan ini, bahkan Jiraiya harus menggunakan Kemampuan Mode Senninnya untuk mengalahkan Pain. Karena kemampuan Pain yang sebenarnya belum diketahui, akhirnya Jiraiya kalah dan tewas dalam pertarungan ini.

Disisi lain, kematian Jiraiya meninggalakn sebuah kode untuk Konoha, dimana hasil pemecahan kode tersebut mengatakan “Tidak ada yang asli”. Ini berlaku untuk mengetahui identitas Pain yang asli dan mengalahkannya.

Sasuke Uchiha vs Kakashi Hatake

Sasuke Uchiha vs Kakashi Hatake

Setelah Sasuke berhasil mengalahkan Danzou, Sasuke bertemu dengan Sakura dan selanjutnya Kakashi melindungi Sakura sesaat sebelum Sakura dibunuh oleh Sasuke.

Pertarungan ini tidak berlangsung lama namun, selama pertarungan ini Kakashi dibuat kerepotan dengan kemampuan barunya yang semakin kuat.

Ketika Sasuke kehilangan cahaya pada mata Mangekyou Sharingan miliknya, Tobi dan Zetsu muncul di pihak Sasuke untuk menghentikan pertarungan serta membawa Sasuke kembali serta kemunculan Naruto di pihak Kakashi untuk bertemu Sasuke.

Pertarungan guru vs murid ini tidak terjadi kekalahan ataupun kematian, pasalnya ini murni terjadi setelah pertarungan balas dendan Sasuke terhadap Danzou.

Bonus!! Naruto Uzumaki vs Kakashi Hatake

Bonus!! Naruto Uzumaki vs Kakashi Hatake

Yatta! Ini adalah momen kocak guru vs murid dalam serial Naruto. Ini terjadi ketika Kakashi selalu mengatakan “Aku tersesat di jalan yang bernama kehidupan” saat ia terlambat. Kemudian, Naruto dengan rasa kesalnya tersebut langsung dibungkam dengan jurus tusukan rahasia Kakashi xD.

Jangan salah loh, walau dia termasuk ninja hebat dan keren tapi dia juga termasuk shinobi yang suka bertingkah konyol. Ini terlihat ketika Kakashi mengeluarkan jurus “Sennen Goroshi” atau “Derita Seribu Tahun” pada Naruto.

Dan tentu saja, ini hanya jurus konyol yang dimiliki oleh Kakashi.

Itulah 5 momen pertarungan antara guru vs murid di serial Naruto. Adakah yang lain? Tolong sebutkan di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *