7 Fakta Menarik Buah Iblis Hito-Hito no Mi model Nika

Hito-Hito no Mi model Nika adalah Buah Iblis yang dimiliki oleh Luffy. Buah Iblis tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam cerita, karena dikonsumsi oleh tokoh utama. Selain itu, Hito-Hito no Mi model Nika pun memiliki berbagai fakta menarik.

Penasaran dengan apa saja fakta menarik tentang Buah Iblis tersebut? Berikut ini pembahasan tentang 7 fakta menarik Hito-Hito no Mi model Nika

1. Nama Aslinya Ditutupi oleh Pemerintah Dunia

Fakta menarik Hito-Hito no Mi model Nika yang pertama adalah nama dan tipe dari Buah Iblis itu dipalsukan oleh Pemerintah Dunia sejak lama. Tak heran dari awal cerita publik mengenal Buah Iblis yang dikonsumsi oleh Luffy sebagai Paramecia Gomu-Gomu no Mi. Padahal, aslinya Hito-Hito no Mi model Nika merupakan Buah Iblis dengan tipe Zoan Mitologi.

Kebenaran tentang ini baru terungkap dalam manga One Piece chapter 1044, di mana para Gorosei mengungkap nama dan tipe sebenarnya dari Buah Iblis tersebut, ketika mereka sedang berdiskusi di dalam Ruangan Otoritas Kastil Pangea, Mary Geoise.

2. Nika adalah Dewa Matahari

Fakta menarik Hito-Hito no Mi model Nika yang berikutnya adalah Nika yang menjadi bentuk perubahan dari Buah Iblis itu dikenal sebagai sang Dewa Matahari. Ada suatu cerita mitologi yang terkenal di kalangan para budak dalam dunia One Piece. Cerita itu mengisahkan tentang sosok prajurit kuno heorik yang hebat. Konon, prajurit tersebut suatu saat nanti akan datang untuk membebaskan para budak dari penderitaan dan membuat mereka semua tersenyum.

Prajurit itu pun dipuja sebagai Dewa Matahari bernama Nika. Berdasarkan kemampuan dasar yang Luffy dapatkan setelah mengonsumsi Buah Iblis Hito-Hito no Mi model Nika, maka diketahui bahwa sang Dewa Matahari Nika memiliki tubuh unik yang elastis seperti karet.

3. Awakening Otomatis di Tubuh Luffy

Buah Iblis Hito-Hito no Mi model Nika mencapai tahap Awakening secara otomatis dalam tubuh Luffy. Jadi, kekuatan itu bangkit dengan sendirinya ketika Luffy sedang berada di ambang kematian. Dalam pertarungannya melawan Kaido, Luffy sempat diganggu oleh seorang agen CP-0, sehingga Luffy kehilangan fokus dan terkena telak serangan dari Kaido.

Serangan tersebut sangat kuat sehingga membuat Luffy langsung tumbang. Namun, ternyata Luffy tidak mati, melainkan Buah Iblis Hito-Hito no Mi model Nika Awakening di tubuh Luffy. Hal itu membuat Luffy bisa berubah menjadi sosok Nika dan kembali bertarung melawan Kaido, hingga akhirnya Luffy berhasil mengalahkan sang Makhluk Terkuat di dunia itu.

4. Kekuatan paling Konyol di Dunia

Fakta menarik lainnya tentang Hito-Hito no Mi model Nika adalah kekuatan dari Buah Iblis tersebut dianggap sebagai kekuatan paling konyol atau paling tidak masuk akal di dunia. Hal itu disebutkan oleh salah satu Gorosei dalam diskusi mereka di Mary Geoise.

Awakening dari Buah Iblis itu memang memberikan Luffy kekuatan kebebasan, sehingga dia bisa melakukan berbagai hal berdasarkan imajinasinya. Luffy bisa memberikan efek elastisitas terhadap lingkungan sekitar, sehingga dia bisa memantul-mantul di sana sesuka hati, atau menciptakan tameng karet untuk menangkis serta mengembalikan serangan musuh. Luffy pun bisa mengubah-ubah bentuk tubuhnya sendiri sesuka hati, dan ada banyak perubahan Luffy yang memiliki model lucu.

Dia juga bisa membuat pertarungan terlihat seperti adegan-adegan dalam kartun anak-anak. Kekuatan semacam itu memang konyol dan tidak masuk akal, tapi di sisi lain juga sangat efektif untuk digunakan, karena Luffy menjadi sangat kuat berkat Awakening Hito-Hito no Mi model Nika.

5. Pernah Dicuri oleh Shanks dari Kapal Pemerintah Dunia

Karena alasan tertentu, Pemerintah Dunia sebenarnya sangat menginginkan Buah Iblis Hito-Hito no Mi model Nika. Namun, dalam sejarah, walau sudah 800 tahun mencoba, Pemerintah Dunia tidak pernah benar-benar mendapatkan Buah Iblis itu.

Dulu, mereka memang pernah hampir memilikinya. Buah Iblis itu sudah berada di kapal Pemerintah Dunia untuk dibawa ke Mary Geoise. Namun, di tengah perjalanan Shanks dan kawan-kawan dalam Bajak Laut Rambut Merah melakukan aksi pencurian terhadap Buah Iblis tersebut.

6. Dimakan oleh Luffy secara Tidak Sengaja

Buah Iblis itu dimakan oleh Luffy secara tidak sengaja saat dia sedang merasa lapar. Dulu, Shanks dan kawan-kawan sering berkunjung ke Desa Fusha. Di bar milik Makino, mereka hanya menaruh peti berisi Buah Iblis tersebut secara sembarangan. Tanpa sepengetahuan Bajak Laut Rambut Merah, Luffy pun mengonsumsi Buah Iblis itu dan tubuhnya langsung berubah menjadi elastis seperti karet. Setelah Shanks dan kawan-kawan tahu, mereka pun sangat terkejut.

Dari sudut pandang orang-orang, peristiwa Luffy memakan Buah Iblis itu memang suatu ketidaksengajaan. Namun, Gorosei berkata bahwa Buah Iblis Zoan memiliki kehendak sendiri. Itu jugalah alasan mengapa Pemerintah Dunia selalu gagal mendapatkan Hito-Hito no Mi model Nika, karena Buah Iblis tersebut tidak berkehendak untuk dimiliki oleh mereka.

Dengan begitu, peristiwa Luffy memakan Buah Iblis tersebut secara tidak sengaja sepertinya adalah kehendak dari Buah Iblis itu sendiri yang memilih untuk dikonsumsi oleh Luffy.

7. Berhubungan dengan Joy Boy

Buah Iblis Hito-Hito no Mi model Nika berhubungan dengan Joy Boy. Fakta menarik ini diketahui dari perkataan Zunesha ketika mendengar suara detak jantung Luffy yang seperti drum ketika Hito-Hito no Mi model Nika mencapai tahap Awakening.

Saat mendengar suara itu, Zunesha berkata bahwa Joy Boy telah kembali. Pernyataan Zunesha bisa dianggap valid, karena gajah raksasa itu adalah kawan dari Joy Boy pada zaman dahulu.

Itulah 7 fakta menarik Hito-Hito no Mi model Nika, Dalam cerita ke depannya nanti, pasti akan ada semakin banyak fakta yang diketahui tentang Buah Iblis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *