Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kebiasaan Roronoa Zoro di One Piece

Sebagai kru pertama, pendekar pedang, dan salah satu protagonis utama dari Bajak Laut Topi Jerami di serial One Piece, Zoro memiliki kebiasaan yang menjadi daya tarik tersendiri untuk karakter ini.

7 Kebiasaan Roronoa Zoro di One Piece

Buat kamu fans Zoro pastinya sudah paham betul seluk-beluk karakter ini luar dalam. Nah, berikut ini adalah 7 kebiasaan Roronoa Zoro yang mungkin kamu lewatkan.

Tidur Ketika Kru Terbangun

Roronoa Zoro Tidur

Kenapa Zoro sering tidur disiang hari dan kenapa Zoro selalu tidur disaat semua kru terbangun? Apakah Zoro seorang yang pemalas? Tidak juga.

Sebenarnya Zoro malah seorang yang jarang memejamkan mata di malam hari. Kenyataan yang di katakan oleh Eiichiro Oda sendiri membuktikan bahwa jam tidur Zoro hanya 3 jam setiap hari. Yaitu mulai pukul 4-7 pagi. (kolom SBS)

Zoro sering begadang dan tidur ketika semua kru terbangun untuk menjaga kapal di malam hari atau berlatih pedang. Ini sebabnya Zoro sering molor saat siang hari.

Buta Arah, Zoro Tersesat?!

Meme Roronoa Zoro Nyasar

Benar. Roronoa Zoro menjadi tokoh populer yang sering dibuat meme sebagai orang yang tersesat, nyasar, atau mencuri kepopuleran tokoh lain di cerita lain pula.

Kata-kata yang dibuat fans sendiri cukup unik, yaitu "Tetaplah tersesat walaupun di jalan yang lurus!". Hmm.. tapi jangan di anggap serius ya, ini cuman sindiran saja kok. :)

Meme Roronoa Zoro Tersesat

Lalu, kenapa Zoro selalu tersesat? Karena Zoro tidak beruntung. Dari awal pertemuan Luffy dan Zoro sebenarnya juga tersesat, mereka berdua merupakan karakter idiot yang hampir bisa dikatakan buta arah.

Zoro tidak melulu tersesat dan begitu pula dengan Luffy, mereka hanya kurang memperhatikan arah mana yang akan mereka tuju. Ini adalah alasan paling masuk akal daripada teori One Piece lainnya. Oda sendiri tidak mengatakan apapun mengenai alasannya.

Nggak Bisa Akur Dengan Sanji

Vinsmoke Sanji dan Roronoa Zoro Akur

Salah satu ciri khas yang paling menonjol dari karakter Sanji dan Zoro adalah mereka nggak bisa akur walaupun sudah dipisah. Kalaupun bertemu, pasti ngajak ribut terus ujungnya.

Dari kebiasaan buruk ini, sebenarnya mereka juga menaruh empati untuk saling berjuang bersama. Anggap saja mereka berdua adalah rival yang sesungguhnya namun, menjadi hal yang positif juga buat mereka.

Vinsmoke Sanji dan Roronoa Zoro Akur

Di One Piece episode 57, mereka juga sempat terlihat akur satu sama lainnya saat mencuci piring. Ini merupakan momen langka mereka berdua untuk akur. Walaupun kembali ribut lagi sih?!

Baca juga: Kelebihan Roronoa Zoro Ketimbang Vinsmoke Sanji!!

Suka Minum Sake, Pemabuk Berat

Roronoa Zoro Minum Sake

Sake adalah minuman favorit Zoro. Tentu, dia lebih suka minum ketimbang makan. Namun, dari kesukaannya ini ternyata Zoro sangat tahan alkohol walaupun sudah minum banyak.

Selain itu, dia terlihat sering membawa sake daripada daging seperti Luffy. Benar. Sang kapten, Monkey D. Luffy lebih suka daging (makanan) daripada sake.

Nah, kamu sebagai fans sebaiknya jangan ditiru kebiasaan buruk Zoro ini ya.

Paling Bijak di Antara Kru Lainnya

Kata Bijak Roronoa Zoro

Sebagai kru pertama, Zoro menjadi karakter paling bijak setelah sang kapten. Ini sering terjadi ketika Luffy berada diantara kesalahan namun tetap ingin melakukannya.

Jangan sampai terlewat: Ini Urutan Bergabungnya Kru Bajak Laut Topi Jerami di One Piece!

Hal yang cukup menonjol disini adalah saat berada di Arc Setelah Enies Lobby. Dimana Luffy, Nami, Chooper, ingin menjemput Usopp yang telah melakukan kesalahan terhadap kelompok namun, dicegat oleh Zoro.

Sangat Menghargai Seseorang

Roronoa Zoro Menghargai Siapapun

Walaupun Zoro terkesan sebagai karakter pemarah dan suka menampilkan raut wajah menakutkan, Zoro adalah orang yang sangat menghargai seseorang.

Ini terjadi ketika berada di One Piece episode 2, Zoro menerima Onigiri buatan anak kecil yang peduli kepadanya walaupun sudah jatuh ke tanah, di injak-injak, dan tidak layak untuk dimakan. Tetapi Zoro masih mau memakannya.

Walaupun terjadi di episode awal One Piece, Zoro masih tetaplah Zoro yang sekarang. Dia tidak berubah.

Rela Mengorbankan Diri Demi Seorang Teman

Pengorbanan Roronoa Zoro

Pengorbanan terbesar Roronoa Zoro untuk seorang teman dan sahabat adalah terhadap sang kapten, Monkey D. Luffy. Ia rela mengorbankan dirinya saat mengetahui bahwa dia tidak mampu bertahan dan tidak tau cara apalagi untuk menyelamatkan kru, Bajak Laut Topi Jerami.

Disini Zoro diberi dua pilihan, yaitu dirinya dan semua orang di lapangan tetap hidup dengan membiarkan Bartholomew Kuma membawa kepala Monkey D. Luffy atau mengorbankan dirinya untuk mampu bertahan dalam menerima rasa sakit Monkey D. Luffy yang dipindahkan kepadanya.

Pengorbanan Roronoa Zoro

Tentu saja janji itu akhirnya ditepati oleh Bartholomew Kuma untuk tidak membawa Monkey D. Luffy dan membiarkan semua orang di lapangan tetap hidup.

Ini merupakan salah satu contoh pengorbanan Zoro di Arc Thriller Bark, masih ada banyak tragedi yang memang sudah menjadi kebiasaannya dalam mengemban harga diri yang dia pegang sampai saat ini.

Itulah 7 kebiasaan Roronoa Zoro di serial One Piece.

Posting Komentar untuk "7 Kebiasaan Roronoa Zoro di One Piece"