Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iblis Terkuat? Inilah 12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba

12 Iblis Bulan (Kizuki) adalah kelompok iblis terkuat di serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Mereka semua merupakan bawahan langsung dari Muzan Kibutsuji.

Iblis Terkuat? Inilah Anggota 12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba

Jika kamu berpikir siapa iblis yang paling kuat? Tentu saja, iblis terkuat di Kimetsu no Yaiba adalah Muzan Kibutsuji. Namun, dari beberapa peristiwa, 12 Iblis Bulan’lah yang mendapat kekuatan dan otoritas hanya untuk Muzan Kibutsuji.

Setiap anggota 12 Iblis Bulan telah menerima porsi darah Muzan lebih banyak daripada iblis lainnya. Mereka sengaja dipilih oleh Muzan untuk melakukan semua perintahnya.

Perbedaan Bulan Atas dan Bulan Bawah

O iya, sebelum melangkah lebih jauh, kamu juga harus bisa membedakan ke-12 Iblis Bulan yang kuat dan yang lemah. Untuk hal ini, anggotanya di bagi menjadi 2 kelompok, yaitu Bulan Atas (Upper Moon) dan (Lower Moon) Bulan Bawah.

Perbedaan 12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba

Ciri-ciri yang paling jelas ada di setiap matanya yang terukir sebuah "nomor" dan ini menjelaskan kemampuan dari iblis tersebut.

Untuk iblis Bulan Bawah, mata mereka hanya memiliki satu ukiran di salah satu matanya saja, sedangkan untuk iblis Bulan Atas memiliki dua ukiran sekaligus di kedua matanya. Berikut ini adalah anggota Iblis Bulan Bawah.

Iblis Bulan Bawah Kimetsu no Yaiba

Berikut ini adalah anggota Iblis Bulan Atas.

Iblis Bulan Atas Kimetsu no Yaiba

Setelah melihat gambar di atas, berikut ini adalah detail karakter dari 12 Iblis Bulan Atas dan Iblis Bulan Bawah. Kita mulai dari peringkat terendah, yaitu 6 Iblis Bulan Bawah beserta penggantinya.

Iblis Bulan Bawah

Iblis Bulan Bawah adalah kelompok iblis yang hanya memiliki satu ukiran di matanya dan digolongkan ke iblis yang terbilang lemah.

7. Kyogai

Kyogai Kimetsu no Yaiba

Kyogai adalah mantan anggota Iblis Bulan Bawah peringkat 6, walaupun cuman mantan tapi sepertinya perlu disebutkan juga kan? 🙂

Kyogai adalah iblis yang relatif pendiam dan tulus, meskipun dia iblis. Daripada menjerit atau mengaum ketika kesal, Kyogai diam-diam bergumam tentang apa pun yang menjengkelkannya.

Selain itu dia hanyalah iblis yang ingin diakui akan seni darah iblisnya dan menginginkan orang-orang menyukai tulisannya oleh karena bakatnya.

6. Kamanue

Kamanue Kimetsu no Yaiba

Kamanue adalah anggota Iblis Bulan Bawah peringkat 6 yang mana ia menggantikan posisi Kyogai. Seperti yang diketahui, Kyogai tidak memenuhi harapan Muzan karena telah gagal mendapatkan darah spesial (marechi) untuknya.

Kamanue sendiri adalah individu yang sangat tajam dan terus-menerus mengenakan ekspresi ketakutan. Mungkin hal ini berkaitan dengan fakta bahwa ia merasa lemah dan menyerah sebagai iblis yang terendah dari 6 peringkat Iblis Bulan Bawah.

Selain itu, dia tampak gelisah selama waktu yang singkat di Dimensi Infinity Fortress dan menunjukkan kepribadian yang gugup.

5. Rui

Rui Kimetsu no Yaiba

Rui adalah anggota Iblis Bulan Bawah peringkat 5 dan merupakan iblis yang mati karena menginginkan ikatan keluarga dimana anggota keluarganya harus melakukan peran mereka sendiri.

Baginya, "anggota keluarga" yang tidak melakukan peran mereka seperti yang dia harapkan (yaitu untuk melindungi Rui tanpa syarat atau mengikuti instruksinya) tidak berharga dan sama saja dengan mati.

Terlepas dari kenyataan, bahwa dia juga sebenarnya merindukan sebuah "keluarga" walaupun sangat tidak berdasarkan apapun.

Menariknya, Rui juga sangat peka terhadap masalah keluarga dan sangat marah ketika Kamado Tanjiro menunjukan lebih dari toksisitas yang jelas dari ikatan yang dipalsukan diantara "keluarganya". Tentu, ini membuatnya marah sampai-sampai dia menuntut agar Tanjiro menarik diri dan kata-katanya dan mengancam akan membunuhnya jika dia tidak menurut.

4. Mukago

Mukago Kimetsu no Yaiba

Mukago adalah anggota Iblis Bulan Bawah peringkat 4 yang terbukti paling pengecut dari Iblis Bulan Bawah lainnya.

Seperti yang dinyatakan oleh Muzan setelah membaca melalui pikirannya, Mukago tidak punya niat untuk melawan para Pilar Pemburu Iblis dan berencana untuk melarikan diri.

Baca juga: 9 Anggota Pilar Pemburu Iblis Kimetsu no Yaiba!

Ketika Muzan mengetahui hal ini, Mukago berusaha menenangkannya dan memohon belas kasihan kepadanya.

3. Wakuraba

Wakuraba Kimetsu no Yaiba

Wakuraba adalah anggota Iblis Bulan Bawah peringkat 3 dan salah satu iblis paling setia kepada Muzan Kibutsuji. Terlepas dari kenyataan bahwa Muzaan secara brutal telah mengeksekusi dua rekannya, dia hanya berpikir tentang meningkatkan dirinya untuk memenuhi harapan Muzan dan memenangkan kembali kebaikannya.

Namun, Wakuraba tampaknya percaya pada pemikirannya sendiri di atas segalanya dan tidak hanya patuh secara membuta pada Muzan. Dia hanya tidak ingin dibunuh olehnya meskipun dia jelas menghormati pemimpinnya.

Selain itu, dia juga sempat melarikan diri setelah dia menyadari bahwa Iblis Bulan Bawah tidak akan ada yang dibiarkan hidup oleh pemimpinnya.

2. Rokuro

Rokuro Kimetsu no Yaiba

Rokuro adalah anggota Iblis Bulan Bawah peringkat 2 yang sangat menghormati dan takut akan pemimpinnya, Muzan Kibutsuji. Selain hormat dan takut akan pemimpinnya, Rokuro juga iblis yang pengecut yang mana dia lebih memilih meminta darah lebih banyak lagi untuk meningkatkan kekuatannya.

Meskipun demikian, Rokuro tampak sangat percaya diri dalam potensi kemampuannya sebagai iblis dan dia juga mengklaim bahwa jika dia menerima sedikit lebih banyak dari darah Muzaan, dia pasti bisa menjadi pejuang yang kuat dan layak berada di 12 Iblis Bulan.

1. Enmu

Enmu Kimetsu no Yaiba

Enmu adalah anggota Iblis Bulan Bawah peringkat 1 dan satu-satunya Iblis Bulan Bawah yang diampuni oleh Muzan karena keunikannya. Selain itu, dia juga nampak sadis dibandingkan dengan iblis lainnya.

Enmu sangat menikmati rasa sakit dan penderitaan manusia, metode siksaan favoritnya adalah memberi mereka mimpi bahagia dan menyenangkan sebelum mengubahnya menjadi mimpi buruk.

Baca juga: 5 Fakta Enmu, Lower Moon Terkuat di Kimetsu no Yaiba!

Dia menikmati rasa sakit dan penderitaan orang lain, menikmati ekspresi sedih yang mereka buat. Sadis ini bahkan meluas ke sesama iblis, karena dia senang melihat sesama Iblis Bulan Bawah dibunuh tepat di depan matanya.

Iblis Bulan Bawah sepertinya belum diperlihatkan secara langsung di anime, dan bisa kamu tahu.. bahwa setelah kamu melihatnya, disitu pula kalian tidak akan melihatnya lagi. Kecuali Enmu!

Yups, tentu saja karena semua Iblis Bulan Bawah langsung dibantai habis oleh Muzan Kibutsuji.

Iblis Bulan Atas

Iblis Bulan Atas adalah kelompok iblis yang memiliki 2 ukiran di kedua matanya (meskipun kadang dipindahkan ke suatu bagian dari tubuhnya). Kelompok iblis ini merupakan andalan Muzan.

8. Gyutaro dan Daki

Gyutaro dan Daki adalah iblis gabungan, Kakak Beradik yang menjadi satu, dan merupakan anggota Iblis Bulan Atas peringkat 6 yang kemudian digantikan oleh Kaigaku.

Gyutaro Kimetsu no Yaiba

Gyutaro adalah iblis yang kejam, picik, dan iri pada siapa pun yang diberkati dengan kehidupan yang lebih baik darinya. Gyutaro juga memiliki kebiasaan melengkapi secara sarkastis sifat-sifat terbaik seseorang dan menyombongkan diri, kemudian mencoba untuk membunuh mereka dengan pembalasan.

Seperti yang ia lakukan pada Uzui Tengen.

Daki Kimetsu no Yaiba

Daki adalah wanita yang sangat sombong dan sadis, menikmati bermain-main dengan korbannya sebelum menghabisi mereka. Dia tampaknya memiliki hubungan yang agak peduli dengan kakaknya, Gyutaro, meskipun dia telah terlihat menghina dan mengejeknya ketika mereka berdua gagal.

Sebagai pelacur, dia tampaknya memiliki sisi menggoda. Meskipun sudah berusia ratusan tahun, ia telah menunjukkan kecenderungan kekanak-kanakan seperti melemparkan amarah dan menangis histeris ketika hal-hal mulai melawannya atau tidak sesuai keinginannya dan kemudian akan mulai menyerang siapa pun untuk melampiaskan rasa frustasinya.

7. Kaigaku

Kaigaku Kimetsu no Yaiba

Kaigaku adalah anggota Iblis Bulan Atas peringkat 6, pengganti Daki dan Gyutaro, dan merupakan iblis kedua yang merupakan mantan pemburu iblis yang kemudian menjadi iblis.

Kaigaku juga merupakan senior yang dihormati Zenitsu Agatsuma, namun dia sangat dibenci karena sisi manusianya yang tidak semestinya. Begitu pun juga pandangan Jigoro padanya.

Kaigaku adalah seorang yatim piatu dan pencuri yang rela melakukan apa saja untuk bertahan hidup. Dia juga merupakan salah satu anak yatim yang dirawat Gyomei Himejima di kuil. Setelah dia ditangkap oleh anak-anak lain karena mencuri uang bait suci, dia diusir pada malam hari dan bertemu dengan iblis, yang kemudian dia biarkan masuk ke kuil sebagai imbalan karena nyawanya selamat.

6. Gyoko

Hantengu Gyoko adalah anggota Iblis Bulan Atas peringkat 5 yang menyukai seni dan guci.

Gyokko digambarkan sebagai pemarah, dangkal, dan sombong, terutama dalam hal “Seni” -nya seperti yang ia lihat ketika ia mudah marah dan marah pada Muichiro ketika ia mulai menghina dan mengolok-olok kualitas seninya.

Dia juga memiliki pikiran yang sangat dangkal, picik, dan pencemburu, seperti yang terlihat ketika dia menyerang dan memutilasi Hotaru Haganezuka karena pada fokus dan dedikasinya untuk pekerjaannya, yang melampaui semangatnya sendiri ketika mengerjakan karya seninya sendiri.

5. Hantengu

Hantengu adalah anggota Iblis Bulan Atas peringkat 4 yang kemudian mati dan digantikan oleh Nakime. Bentuk utama Hantengu memiliki kepribadian pengecut. Dia mudah takut dengan apa yang terjadi di sekitarnya, menunjukkan sifat paranoia, ketakutan dan delusi.

Meskipun bukti nyata dari banyak kejahatannya sebagai manusia, dia masih percaya bahwa dia tidak bersalah dan tidak melakukan kesalahan apa pun. Bahkan sebagai Iblis, membunuh dan memakan sejumlah orang yang tidak bersalah, dia masih keras kepala dan secara khayalan percaya bahwa dia tidak bersalah.

Semakin ia merasa terancam, semakin kuat kepribadiannya yang lain.

4. Nakime

Nakime Kimetsu no Yaiba

Nakime adalah anggota Iblis Bulan Atas peringkat 4 menggantikan Hantengu. Awalnya dia hanyala seorang iblis yang bertugas memanggil iblis ke dalam benteng atas perintah Muzan Kibutsuji tetapi kemudian menjadi pusat kendali dalam pencarian dan pengolahan informasi.

Nakime Adalah Iblis Biwa yang misterius yang tinggal di Dimensi Infinity Fortress.

Iblis yang satu ini sangat dingin dan yang menunjukkan sedikit emosi. Dia tidak berbicara kecuali jika diperlukan dan, ketika dia melakukannya, dia selalu berterus terang dan terus terang, membuat tanggapannya sesingkat mungkin.

3. Akaza

Akaza Kimetsu no Yaiba

Akaza adalah anggota Iblis Bulan Atas peringkat 3 dan merupakan iblis yang mampu menandingi Doma selain Kokushibo.

Seperti yang diketahui, Akaza memiliki dasar seni beladiri tangan kosong dan teknik darah iblisnya yang seperti kompas. Dengan ini, dia mampu mengalahkan Kyojuro Rengoku dari Pilar Api.

Walaupun begitu, semasa hidupnya sebenarnya sangat baik, dia melindungi, menjaga, dan merawat ayahnya yang sakit, begitu juga putri dari gurunya walaupun dia mendapat cap kriminal pada riwayat hidupnya.

Setelah semuanya lenyap, itulah awal dari dirinya yang menjadi iblis.

2. Doma

Doma Kimetsu no Yaiba

Douma adalah anggota Iblis Bulan Atas peringkat 2 dan merupakan iblis paling menjengkelkan.

Karakter Doma sangat ramah, mudah didekati, dan karismatik, tetapi mematikan dan penuh perhitungan.

Dia meyukai wanita muda, sementara dia mungkin terlihat peduli terhadap rekan-rekannya, tetapi dia tidak merasakan kesedihan yang tulus atas kematian mereka. Bahkan dia mengakui bahwa selama masa hidupnya sebagai manusia, seluruh konsep emosi benar-benar asing baginya.

1. Kokushibo

Kokushibo Kimetsu no Yaiba

Kokushibo adalah anggota Iblis Bulan Atas peringkat 1 dan merupakan iblis pertama yang menggunakan teknik pernafasan layaknya anggota Pemburu Iblis Kimetsu no Yaiba.

Selain merupakan iblis yang mantan pemburu iblis, Kokushibo juga dikenal sebagai saudara kembar dari Yoriichi yang merupakan pengguna Teknik Pernafasan Matahari terakhir.

Dia juga telah memprediksi suatu hal bahwa Teknik Pernafasan Matahari akan muncul kembali oleh seorang anak yang mirip dengannya, yaitu Tanjiro. Kokushibo sendiri saat menjadi Pemburu Iblis hanya bisa menguasai Teknik Pernafasan Bulan, dan oleh karena hal ini lah dia menjadi iblis.


Yosh selesai sudah ulasan tentang 12 Iblis Bulan di serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Perlu diketahui, seluruh daftar iblis yang telah kamu baca ini sudah mati. Yang berarti tinggal Muzan Kibutsuji saja yang masih hidup (sampai beberapa chapter terakhir).

Itulah ulasan mengenai 12 Iblis Bulan (Kizuki) di Kimetsu no Yaiba, mereka adalah iblis terkuat yang diberkahi darah Muzan Kibutsuji, serta ditugaskan untuk mencari Ubuyashiki Kagaya dan keberadaan Nezuko.

Posting Komentar untuk "Iblis Terkuat? Inilah 12 Iblis Bulan Kimetsu no Yaiba"