10 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Tobi

Tobi adalah salah satu anggota Akatsuki yang benar-benar aneh di Naruto Shippuden. Berikut adalah beberapa fakta yang diketahui tentang Tobi yang disukai fans.

Tobi adalah salah satu anggota Akatsuki yang benar-benar aneh di Naruto Shippuden. Dia memiliki desain karakter yang sangat menarik, dan latar belakangnya cukup liar. Dengan diperkenalkannya karakter seperti Tobi dan Zetsu Putih, serial ini benar-benar mulai mempelajari lebih dalam tentang mitologi dunia Naruto, bukan hanya berfokus pada bagian dunia ninja tingkat permukaan saja.

Tobi memiliki salah satu cerita asal yang lebih menarik dalam seri ini karena dia sebenarnya bukan manusia. Hal ini menuntunnya untuk berinteraksi dengan dunia dengan cara yang berbeda dari karakter lain dan memberinya kemampuan yang mungkin tidak dimiliki orang lain.

Topeng Obito

Topeng Obito

Obito dan Tobi sangat mirip dalam banyak hal, dan ada banyak hal di seluruh seri yang sengaja tergabung dengan mereka. Obito menggunakan nama Tobi setelah muncul kembali sebelum Perang Dunia Shinobi Keempat.

Mereka memiliki kepribadian yang mirip, dan sebenarnya mereka juga disuarakan oleh pengisi suara yang sama dalam versi bahasa Inggris dari anime. Selain itu, Obito mengenakan topeng sebelum Perang Dunia Shinobi Keempat yang menyerupai wajah Tobi.

Nama Panggilannya

Nama Panggilan Tobi

Obito memberi Tobi julukan Guruguru ketika mereka pertama kali bertemu saat bekerja pada Madara Uchiha. Ini mengacu pada pola berputar-putar yang membentuk wajahnya. Dalam bahasa Jepang, Guruguru adalah onomatopoeia untuk “berputar-putar” atau “berputar-putar”.

Menariknya, itu juga bisa berarti “melilit,” yang sangat menarik mengenai hubungan Obito dengan Tobi, karena Tobi pada dasarnya berfungsi sebagai baju besi untuk Obito, menyimpan Obito di dalam tubuhnya untuk melindunginya dari bahaya.

Tubuhnya Tidak Normal

Tubuh Tobi Tidak Normal

Tobi tidak memiliki tubuh manusia yang normal, karena dia tidak dilahirkan sebagai manusia. Sebaliknya, dia memiliki tubuh buatan murni yang tidak berfungsi dengan cara yang sama seperti orang lain. Sebagai permulaan, dia benar-benar hampa di dalam, tanpa organ atau bahkan darah, tulang, atau otot, hampir seperti dia terbuat dari tanah liat.

Dia juga tidak memiliki lubang yang terlihat seperti mata, telinga, atau mulut. Pola spiral yang berakhir di wajahnya dimulai di kakinya dan berputar ke atas dan di sekitar tubuhnya.

Fungsi Tubuh Tobi Sangat Unik

Fungsi Tubuh Tobi

Tubuh Tobi sepenuhnya adalah buatan, seperti yang dibahas di atas. Hal ini memungkinkan dia untuk membuka tubuhnya seperti wadah dan menyimpan orang di dalam, baik untuk menjebak mereka di sana sebagai tahanan atau untuk menjaga mereka tetap aman.

Ini juga berarti bahwa dia tidak memiliki pengalaman dengan fungsi tubuh apa pun karena dia tidak melakukannya. Dia sangat ingin tahu tentang cara kerja tubuh manusia dan terkadang menunjukkan minat yang tidak tepat pada fungsi tubuh orang lain.

Kepribadian Tobi

Kepribadian Tobi

Sebagai orang yang lebih muda, Tobi tampaknya cukup baik, dan dia sering ditampilkan sebagai orang yang penasaran dan agak lucu. Dia sering menggoda Obito, dan dia tampaknya merasakan perasaan protektif dan persahabatan yang nyata untuk Obito dan Zetsu Putih.

Tapi ketika dia muncul kembali sebelum dimulainya Perang Shinobi Keempat, dia jauh lebih serius, dan dia benar-benar tampil sebagai seseorang yang sadis. Dia merasa lega untuk mengambil nyawa orang lain karena nyawa sendiri adalah buatan.

Hubungannya Dengan Madara

Hubungan Tobi Dengan Madara

Hubungan Tobi dengan Madara Uchiha adalah salah satu dari tuan dan pelayan, dan Tobi mengikuti Madara dengan senang hati. Terlepas dari kenyataan bahwa Madara bertanggung jawab atas banyak kekejaman dan tidak takut membunuh orang lain untuk mencapai tujuannya, Tobi puas untuk mengikutinya dan memandangnya sebagai pemimpin yang baik hati yang memiliki niat terbaik untuk umat manusia.

Dia berpikir Rencana Tsukoyomi Madara, yang melibatkan pengambilan keinginan bebas semua manusia untuk akhirnya menjaga perdamaian, adalah solusi bijak untuk kekerasan.

Hubungannya Dengan Yamato

Hubungan Tobi Dengan Yamato

Di beberapa titik selama Perang Dunia Shinobi Keempat, Yamato, anggota Tim Kakashi dan anggota pasukan Konohagakure, ditangkap dan terbungkus di dalam tubuh Tobi.

Karena Yamato juga menggunakan ninjutsu Elemen Kayu, Tobi jauh lebih kuat dengan akses ke DNA Yamato, dan pada dasarnya dia menggunakan kekuatannya untuk melawan Pasukan Aliansi Shinobi. Dia sangat kuat dalam bentuk ini sehingga dia melawan ribuan ninja, bersama dengan empat Kage, pada saat yang bersamaan.

Hanya Sebuah Klon

Tobi adalah Klon Zetsu Putih

Madara Uchiha berspekulasi bahwa Tobi adalah salah satu dari banyak klon yang dibuat menggunakan DNA dari Hashirama Senju. DNA Hashirama ada di Patung Iblis di Jalan Luar, dari mana Zetsu Hitam menarik Tobi.

Hashirama adalah salah satu ninja terkuat yang pernah hidup, dan dia adalah pendiri Konohagakure. Dia adalah Hokage pertama di desa, dan sahabat dan saingan masa kecilnya adalah Madara Uchiha, yang menjelaskan ketertarikan Madara pada Tobi dan klon lainnya.

Teknik Elemen Kayu Seperti Hashirama

Teknik Elemen Kayu Tobi Mirip Teknik Hashirama

Karena Tobi memiliki akses ke DNA Hashirama, dia juga dapat menggunakan beberapa teknik yang sama yang digunakan Hashirama sendiri, meskipun dia tidak pernah berlatih dengan mereka.

Yang paling mengesankan dari teknik ini adalah teknik Elemen Kayu, yang merupakan ninjutsu terkuat Hashirama. Tobi dapat menggunakan beberapa jutsu yang sama dari teknik ini, meskipun itu jelas jauh lebih kuat daripada versi ninjutsu Hashirama sendiri.

Penampilan Menarik

Penampilan Tobi

Tobi bukan satu-satunya tiruan yang keluar dari Tsukuyomi Tak Terbatas Kaguya, tapi dia satu-satunya yang terlihat seperti itu. Klon lainnya identik satu sama lain, tetapi tubuh Tobi adalah satu-satunya yang berubah seperti itu.

Meskipun tidak pernah dijelaskan sepenuhnya mengapa dia terlihat berbeda dari yang lain, hal ini berspekulasi oleh karakter bahwa mutasi pada DNA terjadi ketika Tobi sedang dibuat, memberinya penampilan yang berbeda.

Itulah 10 fakta menarik tentang karakter Tobi di Naruto Shippuden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *