7 Misteri Besar di One Piece yang akan Terungkap dalam Final Saga

Serial One Piece memiliki cerita yang sangat menarik dan mengandung banyak sekali misteri. Ada misteri-misteri tertentu yang sudah terjawab dalam cerita yang telah berlalu. Namun, ada pula berbagai misteri yang hingga kini belum diketahui jawabannya.

Meski begitu, tentu semua misteri dalam cerita satu per satu akan dijawab oleh Eiichiro Oda seiring berjalannya waktu. Apalagi sekarang manga One Piece telah memasuki Final Saga. Tentu, semua misteri yang masih tersisa akan terungkap. Dari antara sekian banyak misteri itu, ada beberapa yang bisa dianggap sebagai misteri besar, karena mungkin membuat banyak penggemar sangat penasaran.

Berikut ini ada pembahasan tentang 7 misteri besar di One Piece yang akan terungkap dalam Final Saga!

1. Apa Itu One Piece?

Salah satu misteri besar di One Piece adalah apa sebenarnya harta legendaris yang disebut sebagai “One Piece” itu. Ada banyak sekali orang yang menjadi bajak laut dengan tujuan untuk mencari harta tersebut, tapi sebenarnya mereka tidak tahu seperti apa wujud dan nilai dari One Piece yang mereka cari-cari itu.

Satu-satunya kelompok bajak laut yang diketahui pernah melihat One Piece adalah Bajak Laut Roger. Roger dan kawan-kawan tertawa terbahak-bahak ketika melihat harta legendaris tersebut. Namun, seperti apa bentuk dari One Piece tidak ditampilkan.

Meski begitu, mengingat cerita telah masuk dalam Final Saga, maka cepat atau lambat Bajak Laut Topi Jerami pasti akan mencapai Pulau Laugh Tale dan menemukan One Piece. Saat itu, One Piece pasti akan ditampilkan dalam cerita, sehingga misteri tentang wujud dari harta tersebut bakal terungkap.

2. Wujud Asli dan Kekuatan Imu

Misteri besar di One Piece lainnya adalah wujud asli dan kekuatan dari Imu, sang penguasa tertinggi dalam Pemerintah Dunia. Sampai sejauh ini, Imu selalu ditampilkan berupa siluet saja, sehingga kita tidak bisa melihat seperti apa wujud Imu dan apa sebenarnya gendernya.

Kekuatan Imu pun adalah hal menarik, tapi itu juga masih menjadi misteri. Memang, Imu pernah menggunakan kekuatannya di hadapan Raja Cobra dan Sabo. Saat itu, Imu berubah menjadi makhluk yang misterius.

Hanya saja, bentuk perubahan Imu pun sangat tidak jelas dan masih sebatas siluet, jadi belum diketahui apa sebenarnya kekuatan yang dia miliki. Meski begitu, dalam Final Saga ini, pasti akan ada momen di mana wujud asli dan kekuatan Imu ditampilkan secara jelas.

3. Lebih Banyak Hal tentang Abad Kekosongan

Abad Kekosongan merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam cerita One Piece, sebab abad tersebut memiliki pengaruh yang sangat kuat pada dunia. Namun, masih ada banyak hal dalam Abad Kekosongan yang belum diketahui. Sampai sejauh ini, informasi tentang Abad Kekosongan terbilang sangat sedikit.

Memang, sudah ada beberapa hal penting dalam Abad Kekosongan yang diketahui, seperti pada masa itu ada suatu kerajaan kuno yang sangat maju dan kuat. Namun, nama dari kerajaan tersebut dan berbagai hal lainnya tentang kerajaan itu masih menjadi misteri. Dalam Abad Kekosongan juga diketahui ada sosok Joy Boy yang lama, tapi siapa Joy Boy yang lama itu pun masih belum terungkap.

Dengan begitu, maka jelas bahwa dalam Final Saga ini akan ada lebih banyak hal soal Abad Kekosongan yang bakal terbongkar, sehingga kita bisa lebih mengetahui tentang apa saja yang terjadi dalam masa seratus tahun yang hilang itu.

4. Senjata Kuno Uranus

Senjata Kuno merupakan tiga kekuatan besar yang konon bisa mengakibatkan kehancuran masif apabila digunakan. Senjata Kuno terdiri dari Pluton, Poseidon, dan Uranus. Pluton disebut sebagai Kapal Perang, dan sekarang tersimpan di bawah Wano Kuni. Sedangkan Poseidon adalah Putri Duyung bernama Shirahoshi, yang memiliki kemampuan untuk memerintah para Sea King.

Berbeda dari dua Senjata Kuno lain yang informasinya sudah diketahui, Uranus masih benar-benar menjadi misteri besar di One Piece. Baik wujud, kekuatan, maupun lokasi tempat Senjata Kuno itu berada semuanya belum terungkap sampai sekarang ini.

Meski begitu, dalam Final Saga ini pasti akan ada saat di mana misteri-misteri tentang Uranus bakal terungkap satu per satu.

5. Siluet Misterius di Florian Triangle

Bila kita ingat kembali, ada suatu kejadian menarik di Florian Triangle yang sampai sekarang masih menjadi misteri besar. Dalam manga One Piece chapter 490, ada siluet misterius yang tertutup kabut tebal yang muncul di sana. Hal yang membuat siluet tersebut menjadi sangat menarik adalah ukurannya yang benar-benar besar, jauh melampaui Thriller Bark.

Siluet tersebut pun memiliki mata yang terlihat menyala, sehingga bisa disimpulkan bahwa siluet itu merupakan makhluk hidup yang misterius. Cerita telah berjalan jauh dari Arc Thriller Bark, tapi sampai saat ini Eiichiro Oda masih belum mengungkap tentang identitas di balik siluet tersebut.

Namun, dalam Final Saga ini Eiichiro Oda tidak mungkin melupakan siluet yang pernah dia munculkan itu, sehingga pasti akan ada waktunya untuk terungkap.

6. Kekuatan Dragon

Dragon merupakan karakter yang sangat menarik dalam cerita, karena dia ayah dari Luffy dan memiliki impian besar untuk menggulingkan Tenryuubito. Namun, sampai sejauh ini kekuatan dari Dragon masih menjadi salah satu misteri besar di One Piece, sebab belum terungkap apa sebenarnya kekuatan yang dimiliki oleh pemimpin dari Pasukan Revolusi itu.

Banyak penggemar yang berteori tentang kekuatan Dragon berdasarkan petunjuk-petunjuk yang ada. Meski begitu, secara resmi Eiichiro Oda belum mengonfirmasi kekuatan dari karakter tersebut.

Dalam Final Saga ini, Pasukan Revolusi pasti akan semakin banyak beraksi, karena mereka akan berperang melawan Pemerintah Dunia. Dalam perang tersebut, Dragon tentu akan terlibat dan memperlihatkan kekuatannya.

7. Ibu Luffy

Mister besar di One Piece yang juga akan terungkap dalam Final Saga kemungkinan besar adalah siapa sosok ibu Luffy. Kita sudah mengetahui siapa kakek dan ayah Luffy.

Namun, ibu Luffy sama sekali belum pernah diceritakan, sehingga hal tersebut menjadi pertanyaan menarik bagi banyak penggemar One Piece.

Itulah 7 misteri yang akan terjawab dalam Final Saga serial One Piece. Selain 7 misteri itu, pasti masih ada lagi berbagai misteri lain yang juga akan terungkap kebenarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *